Monday, April 15, 2013

Leonhard Euler's 306th Birthday Logo Google Hari ini

Hari ini tanggal 15 April logo google kembali berubah dengan Tema Leonhard Euler's 306th Birthday Siapakah Leonhard mengapa google menghargainya dengan sebuah doodle kita akan bahas di bawah ini.


Hari ini 15 April 2013 Google Doodle tentang Scientist Leonhard Euler. Ia lahir pada 15 April 1707 di Basel Swiss dan meninggal pada 18 September 1783 di Saint Petersburg Rusia.
Siapa Leonhard Euler?

Dia adalah seorang ahli matematika Swiss German dan fisikawan, dan warisan terbesar adalah keterlibatannya dalam notasi matematika modern dan terminologi. Dia juga membuat penemuan penting dalam bidang yang beragam seperti kalkulus dan teori graf. Dalam lingkaran matematika banyak yang berpikir Leonhard Euler sebagai matematikawan yang paling unggul dari abad ke-18, dan salah satu matematikawan terbesar yang pernah hidup.

teori dan rumus-rumus matematikanya telah digunakan dalam kehidupan sehari-hari di mana insinyur membangun jembatan dan bangunan menggunakan rumus matematikanya dan ilmuwan menghitung formula didasarkan pada karyanya!

Meskipun banyak orang tidak akan benar-benar memahami kontribusi yang luar biasa untuk kemanusiaan Leonhard Euler baguslah karena Google telah memilih  doodle tentang ulang tahunnya  tampil pada mesin pencari mereka hari ini!

Banyak Sudah Penghargaan untuk Leonhard seperti gambar di Perangko, uang dan namanya juga dijadikan nama sebuah asteroid
 
Sumber : Munir Ardi Blog

0 komentar:

Post a Comment