Friday, January 25, 2013

Band - Band Pop Punk di Indonesia

Berikut ini adalah beberapa band - band pop punk indonesia :


Rocket Rockers
Rocket Rockers dimulai pada tahun 1998. Baris kami terkuat adalah: Al Kautsar (vokal), Aska Pratama (gitar / vokal), Bisma Aria Nugraha (bas), Rizky Fadli (gitar), Khrisna alias Ozom (Drum). Kami memiliki 8 kompilasi dan 3 album penuh. Album pertama kami "Soundtrack For Your Life" telah meletakkan oleh Off The Records (label independen dari hometownBandung kami) yang telah terjual lebih dari 20.000 eksemplar, dan kami 2 album "Ras Bebas" sekarang dalam debut utama dengan Sony / BMG Indonesia dan baru-baru ini terjual sekitar 45.000 eksemplar. Tapi akhirnya kami mengundurkan diri dari Sony / BMG dan membuat catatan sendiri yang disebut "Reach & Rich Records" dan kami baru saja merilis album ke-3 kita "Better Season" pada bulan Juni 2008.
 http://www.myspace.com/rocketrockers

Pee Wee Gaskins
Pee Wee Gaskins adalah band pop punk asal Jakarta Selatan yang beranggotakan 5 orang pria yang bertekad untuk meraih mimpi. Yang terinspirasi dari band Weezer, Blink 182, Four Year Strong, and get up kids.
http://www.myspace.com/peeweegaskinsrawks 
Last Child
Last Child dimulai pada tahun 2006. Baris kami terkuat up Virgoun (gitar / vokal), Dhimaz (bass / vokal), Yodi (gitar), Ary Cever (Drum). Kami punya 2 album, sekarang sedang mempersiapkan 3 kami album.Our album pertama Grow Up telah meletakkan oleh Crazy Monkey Record (label independen dari kampung halaman kami Jakarta), dan 2 album kita (Everythink kita Everythink) oleh Fake Records (Jakarta ).
 http://www.myspace.com/lclastchild

Closed Head
Closehead dibentuk pada 18 Januari 1997
berasal dari ide sekelompok anak muda energik yang menyukai musik yang Melodic Punk sayap,
kemudian membentuk band bernama Closehead.
Pada awal pembentukan Aido: vox Guitar, Lamlam: vox Bass, Drum Ijan



Speak Up
Speak up band asal jakarta yang terbentuk mulai tahun 2007, yang terinspirasi berbagai band dunia seperti Satanic Surfers, Bad Religion, Not Available, Ramones, Social Distortion, Misfits. Dimana telah merilis 2 album, album kedua bernama "This is Story Of Our Life" yang bernaung dalam lebel Hit and Run records.
http://www.myspace.com/speakup 
http://www.wearespeakup.com 


Bitter Ballen
band ini datang ke dunia musik independen pada tahun 2002. Pertama, diciptakan oleh persahabatan antara Kocay dan Robert, mereka berasal dari sekolah tinggi yang sama dan memiliki genre musik yang sama. Dengan visi yang sama dan band selalu berlatih bersama-sama, mereka menciptakan band dengan genre punk sekolah baru. Setelah mereka berjuang untuk mencari personil band. Akhirnya, kocay harus rekomendasi untuk mendapatkan Fadly sebagai dikenal sebagai Kidal menjadi drumer.Dan sekarang mereka beranggotakn 4 pemuda Amin - voca, Kocay - bass, Kidal - Drum, dan dewo - Gitar.
http://www.myspace.com/bitterballen 


My First Wet Dream
My First Wet Dream adalah sebuah band pop-punk dari Bogor, Indonesia terdiri dari Adit, Uun, Iniz, Andre dan Andi. Mereka adalah kelompok individu menciptakan suara dengan kualitas pop cukup untuk menjaga perhatian adik anda, dan tepi cukup untuk membebaskan mereka dari status "bersalah kesenangan". Berangkat dari stereotip metro pinggiran kota Bogor, My First Wet Dream ini terdiri dari lima kepribadian listrik dengan pengaruh tak ada habisnya. Bersama-sama mereka menciptakan perpaduan unik dari "menular, punk yang ditulis dengan baik dengan rasa yang tak terbantahkan melodi. http://www.myspace.com/mfwd

Topi Jerami
Kami telah memulai band ini dengan serius pada tahun 2006 dengan ide untuk membuat beberapa band punk, tetapi juga menarik untuk mendengar, dan bahkan anak-anak dibawah 10 tahun dapat membuat mereka membanting menari saat mendengarkan kita! Dengan beranggotakan Yagee Wiraya, Cupliz Al Khanza, Cephy Sofyan , Irvan D "Buzz" tian, Mishael Ben Rehuel.

GoodBoyBadminton
GoodBoyBadminton mulai membuat musik pada tahun 2006, menggambar pengaruh dari band-band seperti The Get Up Kids, The Rentals, Perkerasan, Death Cab for Cutie dll Mutt (vokal & gitar) dan Doni (drum) adalah sisa dari anggota pendiri; Nanu (gitar & vokal) dan sein (bass) bergabung dengan grup di sekitar 2007 sementara Adkya (synthesizer) akhirnya bergabung dengan band pada tahun 2009



Koboy Insaf
Timur Jakarta, di pinggiran kota yang disebut Harapan Jaya, Bekasi datang bersama empat musisi bernama Koboy Insaf (Kobin) pada tahun terakhir dari 2002. Ini adalah klise punk rock: pemuda pinggiran kota mengambil alat dan bermain musik bersama karena frustrasi, kebosanan atau kemarahan. Cerita Kobin adalah cukup mirip. Dicka (Bass) dan Okie (Drum) dibesarkan di lingkungan yang sama, menghadiri sekolah dasar bersama-sama. Di sekolah tinggi Okie tersambung dengan gitaris Rezano, bermain di beberapa band bersama-sama, dan akhirnya membeli 4-track dan mulai menulis dan merekam lagu. "Kami memberikan kaset untuk Dabudd dan memintanya untuk bermain Guitar, dan kemudian Dabudd bergabung. Rasanya dingin, "kata Rezano. Rasanya dingin. Pernyataan sederhana ini berbicara banyak tentang band dan sikapnya. Dan itu mana klise yang rusak. Anggota Koboy Insaf tidak marah pada dunia atau frustasi dengan kehidupan, mereka datang bersama untuk kenikmatan semata-mata bermain musik dengan teman-teman dan berbagi lagu-lagu mereka dengan masyarakat luas. Tentu saja, efek samping penyembuhan sentuhan ketumpulan pinggiran kota tidak menghisap. Kedatangan usia selama era informasi tentu tidak menghalangi upaya mereka promosi diri.
http://www.myspace.com/koboyinsafmusic 

Tinkerbell 
Tinkerbell terbentuk pada tahun 2006, terbentuknya band ini karena awalnya kami Ryan (Guitar), Dilla (Guitar,Vocal), Migo (Synthe,loop), Mario (Bass) dan Andri (drum) adalah teman satu kampus. seringnya kami bertemu dan berbincangpun membuahkan satu ide untuk membuat sebuah band.dengan konsep awal musik pop punk maka selanjutnya kami terus berfikir unsur apa yang harus membedakan musik kami. akhirnya salah seorang temen memberikan referensi musik yang beda yaitu pop punk dengan menggunankan keyboard/synthe, akhirnya kamipun banyak mendengarkan musik-musik dari band seperti motion city soundtrack, reggie and the full effects, ozma,the rentals, blink 182, mxpx dan green day maka dari sinilah terbentuk konsep awal musik yang kami inginkan.
http://myspace.com/tinkersucksbell

0 komentar:

Post a Comment