Wednesday, May 8, 2013

Saul Bass - di logo Google 08 Mei 2013

ada yang baru di logo google hari ini 08 Mei 2013 untuk memperingati ulang tahun yang ke 93 tahun Saul bass.

Saul Bass (8 Mei 1920 - April 25, 1996) adalah seorang Amerika desainer grafis dan pembuat film, paling dikenal untuk desain dari film urutan judul , film poster , dan logo perusahaan .

Selama Bass karir 40 tahunnya bekerja untuk beberapa pembuat film yang paling menonjol Hollywood, termasuk Alfred Hitchcock , Otto Preminger , Billy Wilder , Stanley Kubrick dan Martin Scorsese . Di antara yang paling terkenal urutan judul adalah kertas animasi cut-out dari lengan seorang pecandu heroin untuk Preminger ini The Man dengan Golden Arm , kredit balap naik dan turun apa yang akhirnya menjadi tembakan tinggi-sudut gedung pencakar langit di Hitchcock North by Northwest , dan teks yang terputus-putus ras bersama-sama dan terpisah dalam Psycho .

Bass dirancang beberapa logo perusahaan yang paling ikonik di Amerika Utara, termasuk AT & T "bel" logo pada tahun 1969, serta AT & T 's "dunia" logo pada tahun 1983 setelah pecahnya Bell System . Ia juga dirancang Continental Airlines '1968 "jetstream" logo dan United Airlines '1974 "tulip" logo yang menjadi beberapa logo industri penerbangan yang paling dikenal pada zaman tersebut. Google terhormat Saul Bass dengan menampilkan dia dalam Google Doodle pada 8 Mei 2013 .


0 komentar:

Post a Comment