Wednesday, December 5, 2012

Biografi Adele

Biografi Adele













Nama Lengkap: Adele Laurie Blue Adkins
Nama Populer: Adele
Tanggal Lahir: 5 Mei 1988
Tempat Lahir: Tottenham, London Utara, Inggris
Kewarganegaraan: Inggris
Pekerjaan: Penyanyi dan Penulis Lagu
Genres: Soul, Blues, Pop
Instruments: Vocals, Guitar, Piano, Bass, Celesta, Percussion, Keyboard
Tahun Aktif: 1996 - saat ini
Label: XL, Columbia
Situs Resmi Adele: Adele.tv

Adele Laurie Blue Adkins atau yang lebih dikenal dengan nama Adele lahir pada tanggal 5 Mei 1988 di Tottenham, Inggris. Dia merupakan seorang penyanyi asal Inggris. Salah satu lagu terkenalnya adalah "Someone Like You".

Adele mengawali karirnya pada tahun 2006. Dia menandatangani kontrak dengan XL Recordings salah satu produsen rekaman di Inggris pada bulan September 2006. Pada bulan Oktober 2007, Adele merilis lagu "Hometown Glory".

Tahun 2008, Album perdana Adele dirilis dengan judul "19", album ini merupakan langkah awal Adele mulai dikenal luas masayarakat dunia. Terbukti, di tahun 2009, Dia berhasil meraih Grammy Awards kategori "Pendatang Baru Terbaik" dan "Penampilan Vokal Pop Terbaik".

Pada bulan Januari 2011, Adele merilis album ke duanya yang berjudul "21", dari Album tersebut lahir lagu "Rolling in the Deep", lagu ini berhasil mencapai tangga lagu urutan ke dua di Inggris dan menjadi nomor satu pertamanya pada US Billboard Hot 100. Single ke duanya berjudul ""Someone Like You", dirilis pada Februari 2011, dan berhasil menjadi lagu nomor satu di Inggris dan Irlandia. Lagu ini juga menjadi lagu nomor satu di tangga lagu  Amerika Serikat.

Pada tahun 2012, Adele berhasil meraih enam penghargaan Grammy Awards ke-54, antara lain:  Album of the Year, Record of the Year, Song of the Year, Best Pop Vocal Album, Best Short Form Music Video, dan Best Pop Solo Performance.

Album Adele
"19" dirilis pada tanggal 28 Januari 2008
"21" dirilis pada tanggal 19 Januari 2011

Lagu-lagu Hits Adele
"Hometown Glory", "Chasing Pavements", "Cold Shoulder", "Make You Feel My Love", "Rolling in the Deep", "Rolling in the Deep", "Set Fire to the Rain", "Rumour Has It".

0 komentar:

Post a Comment