Thursday, December 5, 2013

Biografi Halestorm


berikut saya akan mencoba mengulas band yang mempunyai vocalis cewek yang cadas.

Halestorm adalah Hard Rock, Heavy Metal, Alternative Rock band dari Red Lion, York County, Pennsylvania, Amerika Serikat, yang dibentuk pada tahun 1998.

Band ini telah aktif dari tahun 1997 dan memulai debut album pada tahun 2009.

Mereka menandatangani kontrak rekaman album dengan Atlantic Records pada tanggal 28 Juni 2005 dan merilis sebuah EP, “One and Done”, yang sekarang sudah tidak diterbitkan lagi, dan menampilkan sebuah versi live “It’s Not You”.

Lagu “I Get Off” mendapat “The Best Single Album” di radio-radio dan dirilis pada akhir November 2009. Pada awal 2010, mereka merilis sebuah video clip untuk promosi mereka yang berjudul “Love/Hate Heartbreak”. Single terbaru Halestorm, “Familiar Taste of Poison”, dirilis pada tahun 2010. Video musik Halestorm resmi dirilis pada 10 Agustus 2010.

Band ini terkenal dengan touring Non-Stop mereka dengan melakukan sebanyak 250 show dalam 1 tahun. Sejak tahun 2006, mereka telah melakukan banyak tour Hard Rock dan Heavy Metal termasuk dengan band-band seperti : Chevelle, Seether, Staind, Papa Roach, Trapt, Three Days Grace, Theory of a Deadman, Buckcherry, Disturbed, Shinedown, Avenged Sevenfold, Megadeth, Hellyeah, dan Heaven & Hell.

Pada 16 November 2010, mereka merilis sebuah Live CD/DVD yang berjudul “Live in Philly 2010". Pada tanggal 22 Maret 2011, Halestorm merilis EP “ReAnimate” yang menghidupkan kembali lagu-lagu dari genre yang berbeda seperti “Out Ta Get Me” Guns N’ Roses, “Bad Romance” Lady Gaga, dan single pertama “Slave to the Grind” Skid Row.

Pada tanggal 24 Januari 2012, Halestorm merilis EP, “Hello, It’s Mz. Hyde”. Pada tanggal 9 April 2012, band ini juga akan merilis album kedua mereka, “The Strange Case Of…” 

Halestorm yang juga merilis album mini “ReAnimate” yang berisi lagu-lagu rock daur ulang milik Guns N’Roses, Skid Row hingga Heart ini dibentuk tahun 1997 oleh sepasang kakak beradik, Elizabeth “Lzzy” Hale (vokal/gitar/kibor) dan Arejay Hale (dram). Sejak tahun 1998, Arejay yang saat itu baru berusia 10 tahun dan Lzzy 13 tahun sudah aktif menulis lagu. Bahkan di usia dini, yakni 5 tahun, Hale bersaudara tersebut sudah mengenal musik dan sama-sama belajar piano.

Dari piano, Lzzy lantas mulai memainkan ‘keytar’, yakni kibor yang dipasangi strap seperti gitar. Sedangkan Arejay memilih mempelajari dram. Menginjak usia 16, Lzzy mulai kursus gitar secara serius. Setelah merasa mantap dengan karya-karya awalnya, tahun 2000, Lzzy dan Arejay lalu merilis mini album bertajuk “Don’t Mess with the Time Man” dengan menggunakan nama Halestorm. Di rekaman album tersebut, ayah kedua remaja ini turut tampil bermain bass. Tiga tahun kemudian, gitaris Joe Hottinger bergabung dan disusul bassis Josh Smith yang direkrut untuk menggantikan posisi sang ayah.

Sejak tahun 2006, Halestorm dikenal sebagai band yang jadwal tur-nya nyaris tak ada jeda. Dalam setahun, mereka bisa tampil sebanyak 250 kali. Termasuk tur di mana mereka bisa sepanggung dengan nama-nama besar seperti Megadeth, Avenged Sevenfold, Disturbed, Papa Roach, Hellyeah, Heaven & Hell dan masih banyak lagi. Mereka juga tampil di beberapa festival rock akbar seperti Rockstar Energy Drink Uproar Festival dan Loud Park Festival di Jepang.

Personil Halestorm
    Lzzy Hale - lead vocals, rhythm and lead guitar, keyboard (1998–present)
    Arejay Hale - drums, percussion, backing vocals (1998–present)
    Joe Hottinger - lead guitar, backing vocals (2003–present)
    Josh Smith - bass guitar, backing vocals (2003–present)

Diskografi
Main article: Halestorm discography

Studio albums

    Halestorm (2009)
    The Strange Case Of... (2012)

Extended Plays

    (Don't Mess with the) Time Man (1999)
    Breaking the Silence (2001)
    One and Done (2006)
    ReAniMate: The CoVeRs eP (2011)
    Hello, It's Mz. Hyde (2012)
    ReAniMate 2.0 (2013)

Live albums

    Live in Philly 2010 (2010)
    In the Live Room (2012)
 

semoga di indonesia juga bermunculan band band cadas yang bervocalis cewek.

0 komentar:

Post a Comment