Saturday, September 1, 2012

5 Drummer terbaik Indonesia



Banyak sekali drummer hebat di Indonesia, dengan skill dan talenta luar biasa. Namun dari sekian banyak drumer hebat, siapa yang pantas disebut sebagai drummer terbaik? Terbaik dalam persfektif saya adalah tidak hanya soal skill dan kualitas teknis. Tapi juga merujuk pada konsistensi, pengaruh dan dapat menjadi inspirasi banyak orang. Dari sekian banyak drummer hebat di Indonesia, ada 5 drummer yang pantas disebut yang terbaik.

Sebagai contoh, Bimbim Slank secara teknis memang masih kalah hebat dari drummer lainnya, terutama drummer yang diasah di sekolah musik, tapi dari segi karya, pengaruh dan jam terbang, siapa yang berani meragukan drummer ceking ini? Begitupun dengan Yoyo Padi yang memiliki pengaruh kuat pada warna musik Padi, band pop rock yang menguasai Indonesia diawal 2000-an. Begitupun Eno Netral dan Gilang Ramadhan yang skill teknisnya sudah banyak diakui, dan yang terakhir adalah drummer grup metal underdround Burgerkill yakni Andris alias Abah yang membuat musik Burgerkill menjadi sangat kuat dan bertenaga.
Berikut adalah 5 Drummer terbaik Indonesia versi Goyangkarawang.com :

Bimbin Drum Slank

















1. Bimo Setiawan Almachzumi (Bimbim Slank)


Drummer Terhebat


















2. Surendro Prasetyo (Yoyo Padi)
Drummer Terfavorit

















3. Gilang Ramdhan

Drummer Indonesia Terdahsyat


















4. Eno Gitara Ryanto (Eno Netral)

Drummer Band Metal Underground Indonesia

















5. Andris ‘Abah’ Burgerkill -> Lihat : Tiga Titik Hitam Burgerkill
Itulah Drummer terbaik Indonesia versi Goyangkarawang.com – teman-teman boleh setuju dan juga tidak, karena tentu kembali pada cara pandang dan selera masing-masing. Selain 5 drummer diatas, berikut adalah drummer Indonesia yang juga dapat dibilang yang terbaik : Tyo Nugros eks Dewa, Magi /Rif, Sandy Pass Band, Suherman eks Jamrud, Farid Martin Boomerang, Leon Koil, Budhi Haryono eks Gigi dan drummer Gigi sekarang yakni Gusti Hendy.

0 komentar:

Post a Comment