Tuesday, October 16, 2012

Biografi Vierra


Vierra merupakan sebuah grup band musik asal Jakarta, Indonesia yang dibentuk pada November 2008. Band ini beranggotakan 4 orang yaitu Kevin Aprilio (piano/keyboard), Widy Soediro Nichlany (vokal), Raka Cyril Damar (gitar), dan Satryanda Widjanarko (drum). Pada saat tampil mereka menggunakan bantuan seorang bassist tambahan bernama Deryansha Azhary. Genre musik Vierra dapat dikategorikan sebagai powerpop dan pop rock. Sampai saat ini mereka telah merilis 2 buah album yaitu My First Love (2009). dan Love, Love and Love (2011).

Bagi para penggemar Vierra, mereka memiliki sebuah komunitas fans club bernama Vierrania yang dibentuk pada Maret 2009. 

Sejarah Vierra

2008: Formasi
Pertemanan keempat personil Vierra bearawal dari pertemuan mereka di situs jejaring sosial Friendster. Pada awalnya, Kevin berniat mengajak Tryan yang sudah ia kenal lebih dulu untuk membentuk sebuah band.

Tryan kemudian mengenalkan Kevin kepada Raka untuk mengisi posisi gitar. Setelah itu mereka bertiga sepakat untuk membentuk sebuah band. Lalu, masih didalam Friendster, Raka memperkenalkan Widy kepada Kevin dan Tryan untuk mengisi posisi sebagai vokalis. Kevin yang merasa karakter vokal Widy cocok dengan konsep musiknya, lalu menerimanya sebagai vokalis.

Pada awalnya Kevin mengusulkan nama “Andante” sebgai nama band mereka. Namun merasa kurang cocok dengan nama tersebut, Tryan lalu mengajukan nama “Vierra” yang berarti “empat”. Vierra pun resmi terbentuk pada bulan November 2008

2009: My First Love
Pada akhir Februari 2009, Vierra merilis album perdana mereka berjudul My First Love. Kevin mengatakan judul My First Love cukup menggambarkan bahwa “album ini memang benar-benar seperti remaja yang pertama kali jatuh cinta. Begitu polos.

Sebagai single pertama, mereka merilis “Dengarkan Curhatku” pada Maret 2009. “Dengarkan Curhatku” dengan cukup cepat berhasil menduduki peringkat 5 besar di chart Dahsyat, MTV Ampuh, Derings, dan Inbox. Hal ini membuat nama Vierra langsung melambung di industri musik major Indonesia. Setelah Dengarkan Curhatku, Vierra juga merilis 5 lagu lain sebagai single yaitu: Bersamamu, Perih, Rasa Ini, Jadi Yang Kuinginkan, dan Seandainya.

Pada bulan Juli 2010, Vierra mengadakan sebuah kuis berjudul Seandainya Aku Liburan Bareng Vierra Ke Bali dengan hadiah berkunjung ke Bali bersama Vierra dan untuk menyumbangkan suara ke dalam beberapa lagu terbaru Vierra dalam album kedua mereka.

My First Love selain berhasil melambungkan nama Vierra, juga berhasil mencapai angka penjualan RBT sebanyak 9 juta dan mendapatkan penghargaan multiplatinum.

2011: Love, Love & Love
Setelah menuai kesuksesan album perdana mereka, Vierra resmi merilis album kedua mereka berjudul Love, Love and Love pada 14 Februari 2011 memanfaatkan momentum valentine. Pada album ini terlihat sedikit perbedaan dari segi lirik, dimana setiap lagu dalam album ini merupakan pengalaman setiap personil Vierra dan setiap lagunya sedikit terdengar lebih dewasa.
 
Dari album ini Vierra telah merilis 2 buah single yaitu Takut dan Terlalu Lama.
Diskografi
  •     My First Love (2009)
  •     Love, Love and Love (2011)
personil Vierra

Foto, Biodata Widy Vierr


Nama Lengkap : Widi Soediro Nichlany
Nama Keren : Widi Vierra
Tempat Lahir : Jakarta
Tanggal Lahir : 8 Mei 1990
Tinggi : 172 cm
Berat Badan : 48 kg
Sekolah : SMA Bakti Mulya 400 Jakarta
Penyanyi Favorit : Demi Lovato

* Widy mempunyai suara yang berkarakter vokal lembut dan manis dan membawa unsur pop yang dominan
“Widi Vierra sendiri suka music emo, rock, hardcore, dan screamo dan cewek ini juga mempunyai keras kepala, cuek, egois, dan moody tetapi katanya ia ingin merubah itu semuanya. . “


Foto, Biodata Kevin Vierra 

Nama Lengkap : Kevin Aprillio Sumaatmaja
Nama Panggilan : Kevin
TTL : Jakarta, 7 April 1990
Pendidikan Terakhir : Siswa Kelas 2 SMA Global jaya Bintaro Tangerang
Nama Ayah : Addie MS
Nama Ibu : Memes
Makanan Kesukaan : Masakan Jepang
Zodiak : Aries
Posisi : Piano, Keyboard
* Kevin Aprilio, adalah pendiri VIERRA. Pada awalnya nama band ini adalah Andante yang kemudian bermetamorfosis menjadi VIERRA di tahun 2008.

Foto, Biodata Raka Vierra

Nama Lengkap: Raka Cyril Damar
Tempat Tanggal Lahir: Jakarta,16 Agustus 1989
Agama: Muslim
Hobbi: Menggambar
Warna Favorit: Biru
Pendidikan: Universitas Pelita Harapan
Posisi : Gitaris
* Raka juga membantu dalam mengaransemen lagu-lagu Vierra. Dia berkuliah di UPH angkatan 2007, sama seperti Kevin.
* Raka adalah salah satu personel band Vierra yang bermain sebagai Gitaris. Sebelumnya, Raka adalah gitaris band Killing Me Inside. Namun akhirnya ia memutuskan pindah ke Vierra pada pertengahan 2008 karena alasan keluarga.

Foto, Biodata Tryan Vierra 

Nama Lengkap : Satryanda Widjanarko
Nama Panggilan :  Tryan
Tempat/tanggal lahir : Jakarta,28 Juni 1988
Hobi :membaca
Warna kesukaan : hijau dan merah
Posisi : Drumer
* Mahasiswa UI fakultas Ilmu Politik, yang memberikan nama VIERRA dan juga mengaransemen banyak lagu Vierra.


0 komentar:

Post a Comment