Tuesday, October 16, 2012

Slank Menyayangkan Kekerasan yang terjadi di Makassar

ANTI KEKERASAN. Bimbim dan Kaka Slank saat tampil di Road to Soundrenaline 2012 di Makassar. Sebelum tampil, Bimbim dan Kaka menyatakan keprihatinan mereka atas aksi kekerasan di Makassar. 

Pada sesi jumpa pers sebelum Slank tampil di Road To Soundrenaline, seluruh personel minus Ivan yang sedang menunaikan ibadah haji menyatakan keprihatinan melihat mahasiswa hingga masyarakat Makassar yang gampang sekali melakukan aksi-aksi kekerasan. Menuruk Slank, tindakan tersebut tidak mencerminkan sifat orang Bugis-Makassar.

"Menggunakan senjata itu sudah tindakan kriminal, apa mereka nggak punya lawan, kami prihatin," kata penabuh drum Slank, Bimbim.

Drummer bernama lengkap Bimo Setiawan Al Machzumi itu mengatakan, sebaiknya energi mahasiswa ditumpahkan untuk bermusik atau melakukan kegiatan positif yang lain. "Butuh media untuk menyalurkan emosi perkelahian dengan menumpahkannya ke musik atau olahraga," katanya.

Dia menyarankan, sebaiknya kegiatan ekstrakurikuler ataupun bermusik diperbanyak di dalam area kampus untuk mencegah aksi-aksi kekerasan diantara pelajar atau mahasiswa.
Vokalis Slank pun angkat biscara, menurut Kaka, sebagai generasi penerus bangsa mahasiswa dan pelajar seharusnya menjadi pembawa perdamaian bagi bangsa, bukan malah saling serang dan mati sia-sia karena tawuran.

"Apa mereka tidak takut dipenjara? Ini ibarat api dalam sekam, sebaiknya segera disuruh damai biar Indonesia ini tenang," katanya.
Seperti Bimbim, dia juga menekankan pentingnya kegiatan-kegiatan positif seperti bermusik untuk menumpahkan energi dan mengendalikan diri.

Selain prihatin dengan kondisi Makassar, Slank pun menyindir para penegak hukum yang terlibat korupsi di Indonesia dengan memberikan apresiasi kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) agar konsisten menjalankan amanah rakyat.        

"Waktu itu kami apresiasi KPK, ada banyak jaksa nakal dan lembaga baru, bukan kita kerjasama dengan KPK tetapi memberikan support anti korupsi dan sama-sama berjuang memberantas korupsi di ngera kita yang tercinta ini," terang Kaka. 
 

0 komentar:

Post a Comment