Tuesday, October 16, 2012

gitaris terbaik indonesia sepanjang masa

1.eet syah rani


Nama lahir: Zahedi Riza Sjahranie
Lahir: 3 Februari 1962 (umur 46)
Asal: Bandung, Indonesia
Genre: Instrumental rock Hard rock Progressive metal Progressive rock Heavy metal
Instrumen: Gitar
Tahun aktif: 1980 - sekarang Terkait dengan Edane God Bless Superdigi Cynomadeus

Instrumen khusus:
Ibanez
Gibson SG
Cort KX Custom
Marlique GES Eet Sjahranie Signature Series


Eet Syahranie adalah salah seorang gitaris rock di Indonesia. Kelahiran Bandung. Mengikuti pendidikan musik di Music Institute & Technology (MI). Mempengaruhi banyak gitaris Indonesia dari segi tehnik bermain gitar rock.

Eet bergabung dengan banyak musisi di tahun 90an, seperti Super DiGi, WOW, dan lain sebagainya. Pada tahun 1990 membentuk group
Cynomadeus (Cycle Neo Amadeus) bersama Iwan Madjid, Todung Pandjaitan, Fajar Satritama, dan Ary Safriadi. Disamping itu juga kontribusinya terhadap rekaman solo dari vokalis-vokalis di Indonesia seperti, Nicky Astria, Ita Purnamasari, Mel Sandy, Atiek CB, dan masih banyak lagi.

Setelah itu Eet mendapat tawaran untuk bergabung dengan super group God Bless, untuk menggantikan posisi gitaris Ian Antono. Membuahkan beberapa album yang diselesaikan hingga tour shownya ke seluruh Indonesia.

Eet Syahranie membentuk group EdanE. Hingga kini Eet Syahranie masih berlanjut dengan keberadaan Edane yang belakangan ini muncul dengan label Sony Musik indonesia.


gitaris Edane ini masuk ke dalam Guitar Heroes Indonesia,karena menjadi gitarisshredder berteknik tinggi dengan presisi dan kecepatan yg mengagumkan
berkelas dunia..dia adalah gitaris favorit saya juga..

2.ian antono


Nama Lahir: Jusuf Antono Djojo
Tempat/Tenggal Lahir: Malang/29 Oktober 1950
Genre: Rock
Instrumen: Gitar
Tahun Aktif: 1969-sekarang
Label: Sony Music BMG
Artis Terkait: God Bless

Instrumen Utama: Hamer, Kramer Tracer, Fender Stratocaster, Ibanez JEM 77
Jusuf Antono Djojo atau yang biasa kita kenal sebagai Ian Antono adalah seorang gitaris dan penulis lagu. Lahir pada tanggal 29 Oktober 1950 di Malang, Indonesia. Dia telah bekerjasama dengan banyak musisi seperti Anggun, Iwan Fals, Nicky Astria, Doel Sumbang, Gito Rollies, Ebiet G. Ade dan Ikang Fawzi. Namun dia lebih di kenal sebagai lead gitaris nya God Bless sejak tahun 1974. Kolaborasi lain yang menonjol adalah bersama Gong 2000, yang bertahan stabil dari tahun 1991-1996. Ian Antono juga dikenal sebagai gitaris Rock pertama di Indonesia. Pada tahun 1999, Ian Antono di undang menghadiri event Formula-1 yang juga melakukan kolaborasi dengan G3 (Joe Satriani, Steve Vai dan seorang legenda Rock Jethro Tull.)

3.I BALAWAN

I Wayan Balawan (lahir di Gianyar, Bali, 9 September 1973) adalah pemusik Jazz Indonesia. Balawan adalah seorang gitaris Jazz yang nama mencuat dan semakin difavoritkan di Indonesia dengan teknik bermain gitar Touch Tapping Style. Balawan membentuk Batuan Ethnic Fusion yang mengusung eksplorasi musik tradisional Bali.

4. Tohpati ario hutomo

Tohpati Ario Hutomo (lahir di Jakarta, 25 Juli 1971; umur 41 tahun) atau yang lebih dikenal dengan panggilan Tohpati adalah seorang gitaris dan penulis lagu Indonesia. Tohpati merupakan salah satu gitaris jazz yang terkenal. Hal tersebut dikarenakan seringnya ia tampil di TV bersama penyanyi-penyanyi pop seperti Krisdayanti, Glenn Fredly, Rossa, Chrisye, dan lain-lain. Banyak karya-karyanya memadukan elemen kebudayaan tradisional sejalan dengan usahanya untuk memadukan unsur modern dan unsur tradisional Indonesia dalam musik-musiknya. Aliran musik jazz-nya dipengaruhi oleh banyak gitaris jazz dunia, tapi yang paling besar dalah pengaruh dari gaya permainan Pat Metheny.

5 .Andra ramadhan

Andra jg salah satu gitaris yg gemar memamerkan skill shredder yg menarik perhatian.ia jg dikenal sbg gitaris dgn pola permainan yg bs mencakup segala.jika sblm nya dia di Dewa,Ahmad Dhani mengarahkan utk menjelma menjadi Brian May dan Steven Tyler,di Andra and The Backbone,Andra bebas melepaskan energi rocknya..dan memiliki solo guitar…

6.dewa bujana

Nama Lengkap: I Dewa Gede Budjana
Nama Populer: Dewa Budjana
Tanggal Lahir: 30 Agustus 1963
Tempat Lahir: Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur, Indonesia
Pekerjaan: Musisi
Kewarganegaraan : Indonesia
Istri: Putu Borawati
Anak: Devananda, Dawainanda

"Gitar bagi Dewa Budjana merupakan belahan jiwa bahkan gitar adalah refleksi sebuah harga diri atau kehormatan. Budjana dan gitarnya adalah sebuah senyawa yang tak terpisahkan".
Selain berkarir bersama Gigi, Budjana juga berkarir di album solo, album-album yang dihasilkan antara lain:    Nusa Damai (1997), Gitarku (2000), Samsara (2003), Home (2005). Selain itu dia juga merilis album rohani    yang berjudul "Nyanyian Dharma" pada tahun 1998.

7.jhon paul ivan (boomerang)


Nama Asli: Johannes Paul Ivan
Tempat/Tgl Lahir: Surabaya, 3 Januari 1971
Website Resmi : www.jpixxx.com Gaya Permainan: Rock
Group Band Sebelumnya: Big Panzer, Lost Angels, Boomerang
Pengaruh musikal: Jimmy Page, Jimi Hendrix, Joe Satriani, Kiss
Gitar Yang Digunakan: Gibson Les Paul


Ivan pun membentuk band bersama Henry yang bernama Radd. Kemudian Ivan sempat bergabung dengan beberapa band Surabaya seperti Buldozer. Kemudian bersama Big Panzer sempat merilis 2 single dalam album INDONESIAN ROCK & METAL produksi Harpa Records tahun 1990. 

gitaris salah satu band rock papan atas indonesia yang  identik dengan gibsaonnya
permainannya sedikit kearah joe satriani dan slash.
dia juga merupakan gitaris terbaik indonesia menurut saya ..

8. Coki (netral)

coki adalah sala satu gitaris yang menurut saya berkualitas tinggi dengan aliaran apapun rock.punk rock serta underground..
dia adalah gitaris kebanggaan indonesia..
awal karir di best jem dan sekarang bergabung bersama netral..

9. Piyu(padi)


Satriyo Yudi Wahono biasa dipanggil Piyu (lahir di Surabaya, Jawa Timur, 15 Juli 1973; umur 39 tahun) adalah lead gitar grup musik Padi. 

piyu.adalah sang gitaris dan musisi jenius yang dimiliki oleh indonesia
sebagai gitaris ternama sekaligus pentolan dari group band padi ini
betul betul memiliki karakter dalam mengolah gitar..
pokok kren abizz lah..

10. Eross candra

Eross Candra biasa disapa Eross adalah seorang pria kelahiran Yogyakarta, 3 Juli 1979 yang berprofesi sebagai musisi yang merupakan anggota dari grup musik Indonesia Sheila on 7. Eross berposisi sebagai gitaris dari grup musik tersebut. Pria yang beragama Islam dan mempunyai tinggi 173 cm ini adalah anak pertama dari 3 bersaudara dan mempunyai hobi kesenian. berskill tinggi.


1 comment: