Saturday, October 20, 2012

Gun n Roses dan Sting Gelar Konser di Jakarta, 15 desember


Guns n Roses dan Sting, akan membuat penggemarnya di Indonesia kebingungan. Sebab, keduanya memiliki jadwal konser yang sama di Jakarta, yaitu pada 15 Desember 2012.

Para penggemar harus memilih salah satu konser. Guns n Roses menggelar konser di Lapangan D Senayan, Jakarta. Tiket konser band ternama itu dijual mulai Rp700 ribu hingga Rp2 juta.

Grup band rock Guns and Roses memilih Indonesia sebagai salah satu negara yang mereka kunjungi di Asia Tenggara. Namun, Slash yang menjadi ikon band, tak ikut dalam konser karena perpecahan anggota.



Sedangkan Sting mengadakan Konser Back to Bass Tour di Mata Elang International Stadium, Ancol. Harga tiket masuknya mulai Rp850 ribu sampai dengan Rp5 juta.

Guns n Roses menjadi band rock terbesar di dunia pada 1991-1992 setelah album double platinum 'Use Your Illusion' meledak di pasaran. Saat itu, Guns and Roses beranggotakan Axl Rose pada vokal, Slash di gitar, Izzy Stradlin memegang gitar. Duff Mckagan pembetot bass, Dizzy Reed pada keyboard, dan Matt Sorum si penabuh drum.

Band terbentuk pada tahun 1980-an di California, Amerika Serikat. Sayang, perseteruan antarpersonel dan penggunaan obat-obatan menenggelamkan band. Kini, Axl Rose tampil dengan formasi baru ditemani Bumblefoot, DJ Ashba, Richard Fortus, Tommy Stinson, Frank Ferrer, dan Dizzy Reed.

Mereka menerima sejumlah penghargaan. Satu di antaranya lagu 'Sweet Child O'Mine' menyabet kategori best pop rock single dalam American Musci Award 1989.

Sementara Sting yang bernama asli Gordon Matthew Thomas Sumner merupakan anggota grup asal Inggris, Band The Police. Band membubarkan diri secara tak resmi di tahun 1983. Sting pun bersolo karir.

Sejumlah lagunya melejit, seperti Fields of Gold dan Englisman in New York. Sting pun berkolaborasi dengan sejumlah penyanyi di antaranya Bryan Adam, Rod Stewart, dan Craig David.

Jadi konser mana yang akan menjadi pilihan Anda?

sumber : http://www.metrotvnews.com/read/newsvideo/2012/10/19/162103/Gun-n-Roses-dan-Sting-Gelar-Konser-di-Jakarta/12

0 komentar:

Post a Comment