Thursday, February 21, 2013

Biografi Steven & Coconut Treez

Steven & Coconut Treez merupakan sebuah grup musik asal Indonesia yang berdomisli di Jakarta. Grup musik ini dibentuk pada tahun 2005. Bagi para pecinta musik reggae, nama Steven & the Coconut Treez, mungkin sudah tidak asing lagi. Band yang digawangi Steven (vokal), A Ray (gitar), Teguh (gitar), Rival (bass), Iwan (keyboard), Teddy (percussion) dan Aci (drum) ini memulai perjuangannya di industri musik Indonesia ketika mereka berkoalisi dengan para musisi reggae tanah air, meluncurkan 1st Indonesia Reggae Revolution yang diproduksi oleh 267 Records yang mereka dirikan.Nama Steven & the Coconut Treez mulai terangkat ke permukaan ketika single mereka “Welcome To My Paradise” mulai menyambangi penikmat musik tanah air. 

 
Pada album kedua yang bertajuk Easy Going, dengan “Tersenyum Kembali” sebagai single andalan, Steven & the Coconut Treez semakin menancapkan namanya di peta musik Indonesia.Mengandalkan warna musik Jamaica yang kental dengan lirik yang mencerminkan kehidupan masyarakat jaman sekarang, mereka siap membawa para penggemarnya sedikit meninggalkan kepenatan untuk sejenak menikmati hidup dengan sajian musik Steven & the Coconut Treez.

Pada 18 Desember 2007, Steven and Coconuttreez harus kehilangan salah satu personilnya, Teddy (perkusi)yang tutup usia karena menderita sakit paru-paru kronis. Teddy sempat dirawat di rumah sakit dan koma, namun sempat sembuh.

Gaya hidup Teddy yang sangat tergantung dengan rokok dan kopi membuatnya harus meninggalkan teman-temannya setelah cukup lama sakit paru-paru. 

Diskografi

  • The Other Side (2005)
  • Easy Going (2006)
  • Good Atmosphere (2008)
  • Feel The Vibration (2010) - dengan nama Steven Jam

0 komentar:

Post a Comment